Kompas.com - 01/08/2013, 22:44 WIB
EditorErvan Hardoko
DAMASKUS, KOMPAS.com - Sedikitnya 22 orang tewas dan 120 orang lainnya terluka setelah sebuah gudang amunisi di kawasan kota Homs yang dikuasai pemerintah meledak, Kamis (1/8/2013).

"Setidaknya 22 orang tewas,  setelah sebuah gudang senjata di distrik Wadi al-Zahab meledak akibat tembakan roket yang diduga dilakukan pemberontak," demikian Lembaga Pemantau HAM Suriah.

Lembaga itu memambahkan, korban jiwa dan luka-luka adalah warga sipil dan personel militer. Sejumlah korban luka kini dalam kondisi kritis.

Lembaga Pemantau HAM Suriah melanjutukan, gudang senjata itu dioperasikan oleh kelompok milisi pro-Assad. Ledakan gudang senjata itu, menurut laporan AP, mengakibatkan kerusakan yang cukup parah di kawasan sekitarnya.

Ledakan gudang senjata itu berbarengan dengan kunjungan Presiden Bashar al-Assad ke bekas kubu pemberontak di dekat Damaskus dalam rangka perayan hari angkatan bersenjata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Al Arabiya
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.