Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rp 20 Juta Semalam untuk Tidur Bertabur Bintang

Kompas.com - 30/07/2013, 08:02 WIB
NEW YORK, KOMPAS.COM - Menikmati langit berhias bintang-bintang atau bulan purnama merupakan sebuah ”kemewahan” di New York City, AS, yang langitnya telah dipenuhi gedung-gedung pencakar langit. Belakangan, beberapa orang mulai melihat kemewahan itu sebagai sesuatu yang benar-benar bisa dijual mahal.

Sejumlah hotel berbintang di kota itu kini berlomba menawarkan paket tidur di luar ruangan. Di Hotel AKA Central Park, misalnya, tamu yang mampu membayar 1.995 dollar AS (Rp 20,5 juta) per malam akan mendapatkan paket ”kamar luar ruang”, yakni tidur di ranjang besar yang diletakkan di atap hotel di lantai 17.

Sebuah teleskop besar tersedia di samping ranjang agar tamu makin puas menikmati langit. Sementara Hotel Affinia Gardens di Manhattan menawarkan kamar suite berupa tenda-tenda yang terletak di atap hotel itu dengan harga 309 dollar AS-700 dollar AS per malam. Ini adalah bagian dari tren baru bernama glamping, singkatan dari glamorous camping, alias kemah mewah, yang makin diminati turis di musim panas. (AP/AFP/DHF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com