Kompas.com - 29/07/2013, 22:25 WIB
EditorErvan Hardoko
CANNES, KOMPAS.com - Sebuah perampokan berlian spektakuler terjadi di kota wisata Cannes, Perancis, Senin (29/7/2013).

Dalam insiden yang terjadi di hotel mewah Carlton itu, perampok berhasil menggondol berlian bernilai 136 juta dolar atau hampir Rp 1,4 trilun.

Seorang pria bersenjata menerobos masuk ke dalam hotel melalui pintu utama tanpa halangan sedikitpun dari penjaga keamanan.

Pria itu kemudian membawa sejumlah berlian yang merupakan bagian dari sebuah pameran koleksi perhiasan Lev Leviev, seorang miliarder asal Israel.

Kejadian ini merupakan perampokan berlian terbesar di Perancis sejak 2008. Saat itu tiga orang perampik mencuri hampir semua berlian yang dipamerkan di Paris dengan nilai 85 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Kepolisian Perancis mengatakan, mereka tidak pernah mengetahui bahwa di hotel mewah tersebut sedang digelar pameran berlian.

Melaporkan sebuah acara pameran berlian memang bukan merupakan keharusan, namun seharusnya hotel mewah sekelas Carlton tetap melaporkan acara itu demi memenuhi standar keamanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.