Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perampok Gondol Berlian Rp 1,4 Triliun dari Sebuah Pameran

Kompas.com - 29/07/2013, 22:25 WIB
CANNES, KOMPAS.com - Sebuah perampokan berlian spektakuler terjadi di kota wisata Cannes, Perancis, Senin (29/7/2013).

Dalam insiden yang terjadi di hotel mewah Carlton itu, perampok berhasil menggondol berlian bernilai 136 juta dolar atau hampir Rp 1,4 trilun.

Seorang pria bersenjata menerobos masuk ke dalam hotel melalui pintu utama tanpa halangan sedikitpun dari penjaga keamanan.

Pria itu kemudian membawa sejumlah berlian yang merupakan bagian dari sebuah pameran koleksi perhiasan Lev Leviev, seorang miliarder asal Israel.

Kejadian ini merupakan perampokan berlian terbesar di Perancis sejak 2008. Saat itu tiga orang perampik mencuri hampir semua berlian yang dipamerkan di Paris dengan nilai 85 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun.

Kepolisian Perancis mengatakan, mereka tidak pernah mengetahui bahwa di hotel mewah tersebut sedang digelar pameran berlian.

Melaporkan sebuah acara pameran berlian memang bukan merupakan keharusan, namun seharusnya hotel mewah sekelas Carlton tetap melaporkan acara itu demi memenuhi standar keamanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com