Kompas.com - 29/07/2013, 13:15 WIB
EditorEgidius Patnistik
WASHINGTON, KOMPAS.COM — Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, Senin (29/7/2013), akan menjadi tuan rumah dimulai kembalinya perundingan perdamaian langsung, yang terhenti selama tiga tahun, antara Israel dan Palestina. Berikut ini adalah kronologi upaya perdamaian itu sejak dua dekade lalu:

1991

1 November: Konferensi Perdamaian Madrid menetapkan kerangka proses perdamaian.

1993

13 September: Israel dan Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) menandatangani Deklarasi Prinsip-prinsip tentang otonomi setelah berbulan-bulan perundingan rahasia di Oslo.

1994

4 Mei: Perdana Menteri Israel, Yitzhak Rabin, dan Pemimpin Palestina, Yasser Arafat, menandatangani kesepakatan otonomi di Kairo.

2000

11-25 Juli: Presiden AS Bill Clinton menjadi tuan rumah pembicaraan antara Arafat dan Perdana Menteri Israel, Ehud Barak, di Camp David yang mentok pada isu-isu Jerusalem dan pengungsi Palestina, yang kemudian memicu pemberontakan baru Palestina atau intifada.

2001

Halaman:
Sumber


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.