Kompas.com - 26/07/2013, 16:54 WIB
EditorErvan Hardoko
JAKARTA, KOMPAS.com — Gejolak krisis politik Mesir sejak tergulingnya Muhammad Mursi pada awal Juli lalu terus memanas. Bentrok antara kelompok pro dan anti-Mursi terus terjadi dan tak jarang mengakibatkan korban jiwa.

Sementara itu, di Semenanjung Sinai, kelompok militan mencoba mengambil kesempatan dengan melancarkan berbagai serangan ke sejumlah kota di kawasan itu.

Masih rawannya kondisi di Mesir membuat Kementerian Luar Negeri Indonesia menerbitkan travel advisory ke Mesir.

Dalam pernyataan resmi yang diterima Kompas.com, Kemenlu mengimbau warga Indonesia untuk tidak bepergian ke Mesir, terutama ke Semenanjung Sinai, jika tidak memiliki keperluan mendesak.

Di Mesir, terdapat sedikitnya 5.000 warga negara Indonesia yang sebagian besarnya adalah para mahasiswa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.