Kompas.com - 26/07/2013, 04:20 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani
GAZA CITY, KOMPAS.com — Pihak berwenang di Jalur Gaza, Palestina, menutup kantor lokal TV Al-Arabiya dan kantor berita Maan, Kamis (25/7/2013), atas tuduhan pemberitaan "palsu" soal bantuan Hamas ke Mesir.

"Jaksa Agung memutuskan menutup Al-Arabiya dan kantor Maan di Gaza (karena) penyebaran berita palsu, kampanye negatif terhadap Hamas dan Gaza, tentang apa yang terjadi di Mesir," kata seorang pejabat Hamas kepada AFP.

Seorang staf Maan dan seorang pejabat Hamas, yang keduanya meminta anonimitas, mengatakan kepada AFP, lembaga itu ditutup sementara untuk laporan yang mengutip sumber dari Israel bahwa Hamas menyediakan perlindungan berupa sebuah hotel di Gaza bagi para buron pemerintah sementara Mesir. Para buron dimaksud adalah aktivis Ikhwanul Muslimin, pendukung Presiden Mesir yang digulingkan, Muhammad Mursi.

Sementara itu, belum ada pernyataan resmi dari stasiun televisi tersebut. "Kami menerima pemberitahuan penutupan, dan pernyataan resmi dari Al-Arabiya akan dipublikasikan untuk menanggapi keputusan ini," kata koresponden Gaza, Islam Abd Al Kareem, kepada AFP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.