Kompas.com - 25/07/2013, 20:30 WIB
EditorErvan Hardoko
TUNIS, KOMPAS.com — Seorang tokoh oposisi Tunisia dan juga anggota parlemen negeri itu, Mohamed Brahmi, Kamis (25/7/2013), ditembak mati di luar rumahnya oleh orang tak dikenal.

"Mohamed Brahmi, koordinator Gerakan Rakyat dan anggota dari Dewan Konstituen Nasional, ditembak mati di luar rumahnya di kawasan Ariana," demikian televisi pemerintah dan kantor berita Tunisia TAP mengabarkan.

"Dia ditembak di depan istri dan anak-anaknya," kata Mohsen Nabti, rekan Brahmi dalam gerakan kiri negeri itu, sambil berurai air mata.

Sementara itu, stasiun televisi Watanya mengabarkan, Brahmi tewas setelah tubuhnya dihujani 11 butir peluru dari jarak dekat.

Pada 6 Februari lalu, pembunuhan tokoh oposisi Chokry Belaid juga terjadi di depan kediamannya yang memicu krisis politik di Tunisia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.