Kompas.com - 25/07/2013, 15:26 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Total jumlah korban tewas kecelakaan kereta api (KA) di dekat Santiago de Compostela, Spanyol, menjadi 77 orang, hingga kini. KA naas berkecepatan tinggi itu keluar dari rel pada tikungan tajam. Menurut warta AP pada Kamis (25/7/2013), 73 korban tewas seketika di lokasi kejadian. Lalu, 4 lainnya meninggal dunia di rumah sakit. Juru Bicara Wilayah Galicia, Maria Pardo Rios, mengatakan soal data itu. "Sedikitnya ada 141 penumpang terluka," imbuhnya.

KA itu membawa delapan gerbong. Ada sekitar 218 penumpang yang diangkut oleh rangkaian KA tersebut, yang mengalami kecelakaan pada Rabu malam kemarin.

Kecelakaan itu menjadi yang paling mematikan sejak 1972. Waktu itu, sebuah KA bertabrakan dengan sebuah bus di selatan Spanyol. Insiden itu menewaskan 86 orang dan melukai 112
orang.

Sampai berita ini diunggah, petugas penyelamat masih melakukan pembersihan lokasi berikut pencarian korban. "Ada kemungkinan petugas menemukan korban di lokasi kejadian," demikian kata Maria Pardo Rios.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.