Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Kereta di Spanyol, Sedikitnya 20 Orang Tewas

Kompas.com - 25/07/2013, 04:48 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

MADRID, KOMPAS.com — Sebuah kecelakaan kereta api di barat laut Spanyol, Rabu (24/7/2013) siang waktu setempat, menewaskan sedikitnya 20 orang dan melukai puluhan orang lainnya. Sejauh ini dugaan penyebab kecelakaan bukan serangan terorisme ataupun sabotase.

Seorang asisten Menteri Spanyol menyampaikan kepada CNN bahwa hasil penyelidikan sementara dari penyidik menunjukkan, kecelakaan tidak terkait dengan terorisme. Dari gambar yang ada, setidaknya satu gerbong terbelah dan gerbong lain terbakar.

Juru bicara untuk perusahaan kereta milik negara, Renfe, mengatakan bahwa kecelakaan terjadi di sebuah tikungan rel di dekat kota Santiago de Compostela. Kereta api cepat ini mengangkut sekitar 200 penumpang, dari Madrid menuju kota Ferrol di barat laut Spanyol.

Alen Perez (16), saksi mata, mengatakan bahwa dia berada di dekat lokasi kecelakaan dan melihat para penumpang dan warga setempat saling membantu mengeluarkan penumpang dari kereta. Kendaraan darurat memenuhi lokasi kejadian. Beberapa mayat diletakkan di tanah di dekat kereta, dan terlihat setidaknya 50 orang terluka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com