Kompas.com - 25/07/2013, 00:43 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
LONDON, KOMPAS.com — Setelah menjadi tebak-tebakan bahkan pertaruhan, nama pangeran baru Inggris yang berada di urutan ketiga pewaris takhta akhirnya diumumkan. Duke dan Duchess of Cambridge memilih nama George Alexander Louis untuk bayi lelaki yang lahir pada 22 Juli 2013 itu. Bila menggunakan gelar lengkap, dia akan dipanggil dengan His Royal Highness Prince George of Cambridge.

Saat ini Pangeran William dan Kate Middleton dinyatakan tengah menikmati "waktu tenang" bersama sang bayi. Istana Kensington mengumumkan, Rabu (24/7/2013) siang waktu setempat, pasangan ini tengah "berkenalan" dengan anak mereka.

Beragam spekulasi beredar, termasuk kabar beredar di media massa setempat bahwa ketiganya kini berada di Desa Bucklebury. Di desa ini, orangtua Kate tinggal.

Sebelumnya, pada Rabu pagi, Ratu Elizabeth II mengunjungi Istana Kensington untuk menengok buyutnya itu. Pernyataan dari kediaman resmi William dan Kate tersebut juga mengatakan, "Paman Harry" juga telah menjenguk keponakannya.

Pasangan William dan Kate, bersama bayi mereka, meninggalkan Istana Kensington sekitar waktu makan siang. Tak ada informasi yang keluar mengenai tujuan keluarga ini.

George lahir pada hari Senin sekitar pukul 16.24 waktu setempat di Lindo Wing Rumah Sakit St Mary, London, dengan berat 8 pon dan 6 ons. Bayi ini kali pertama tampil pada Selasa (23/7/2013) siang di depan tempatnya dilahirkan, sebelum dibawa pulang ke Istana Kensington.

Sampai nama ini diumumkan, dari salah satu tempat perjudian saja, nilai uang yang telah dipertaruhkan sampai Rabu pagi telah mencapai 30.000 poundsterling hanya dalam hitungan jam. Nominal tersebut setara dengan 45.000 dollar AS atau sekitar Rp 450 juta.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber CNN, BBC
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.