Kompas.com - 24/07/2013, 16:14 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Pekerja sektor kesehatan Yunani, mulai dari paramedis hingga dokter, melakukan aksi protes gara-gara kebijakan pengurangan tenaga kerja pemerintah. Kebijakan pengurangan tenaga kerja ini memang masih ada hubungannya dengan krisis ekonomi yang menimpa Negeri Seribu Dewa ini, tulis AP pada Rabu (24/7/2013).

Para pekerja sektor kesehatan, khususnya pegawai pemerintahan, berunjuk rasa di depan Kementerian Tenaga Kerja di Athena. Unjuk rasa itu lamanya 24 jam. Setidaknya ada ratusan dokter dan perawat selain paramedis tadi.

Parlemen Yunani baru saja menyetujui rencana pengurangan sekitar 15.000 pegawai negeri demi membenahi keuangan negara. Menurut catatan, dari jumlah itu, ada 12.500 pegawai negeri di bidang pendidikan. Sementara sisanya berasal dari sektor kesehatan dan pelayanan publik lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.