Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemunculan Perdana "Royal Baby" Disambut Meriah

Kompas.com - 24/07/2013, 02:04 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber
LONDON, KOMPAS.com — Selasa (23/7/2013) petang waktu setempat, Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, keluar dari rumah sakit bersama anak lelaki mereka. Mereka menunjukkan diri kepada publik, dan mendapat sambutan sangat meriah.

Untuk sorak-sorai dan hiruk pikuk para fotografer yang mengabadikan momen tersebut, Kate tersenyum lebar. "Dia punya sepasang paru-paru pada dirinya, itu sudah pasti," kata William kepada wartawan tentang anaknya. Sementara itu, Kate mengatakan bahwa mereka "sangat emosional" menyambut anak pertama mereka, yang berada di urutan ketiga untuk takhta Inggris.

AFP PHOTO / LEON NEAL Pangeran William (kanan) dan istrinya, Kate Middleton (kiri) yang menggendong bayi kerajaan yang menempati urutan ketiga pewaris takhta Inggris, keluar dari Rumah Sakit St Mary, Selasa (23/7/2013) petang waktu setempat. AFP PHOTO / LEON NEAL

"Ini adalah waktu khusus," kata Kate. "Setiap orangtua baru, saya pikir, akan tahu apa rasanya ini." Bayi itu terlihat mengangkat tangan kecilnya, menyembul dari selimut putih yang membungkus badannya.

William mengatakan, bayi itu "...Sudah besar. Dia cukup berat," dan bercanda, "Dia seperti Kate, untungnya."

Pasangan itu mengaku masih berusaha mencari nama untuk bayi mereka. Setelah berbicara sebentar kepada pers, William dan Kate kembali masuk ke rumah sakit sebelum kembali muncul beberapa menit kemudian. Pada pemunculan kedua, "royal baby" tak lagi digendong oleh Kate, tetapi diletakkan pada sebuah kereta bayi.

William
kemudian mengangkat kereta bayi itu ke bagian kursi belakang Range Rover hitam yang diparkir di luar rumah sakit. Dia sendiri yang mengemudikan mobil itu, untuk pulang ke kediaman resmi keluarga ini di Istana Kensington.

Bayi lelaki yang hingga kini belum mendapatkan nama tersebut lahir pada Senin (22/7/2013) pukul 16.24 waktu setempat, atau Selasa (23/7/2013) dini hari waktu Indonesia. Pengumuman kelahiran bayi ini pun dimodifikasi, tak hanya menggunakan tata cara tradisional, tetapi juga lebih dulu diumumkan di Lindo Wing Rumah Sakit St Mary, tempat Kate melahirkan.

Modifikasi pengumuman dilakukan untuk mempercepat kabar kelahiran, meskipun tak berselang lama, cara tradisional untuk pengumuman kelahiran bayi kerajaan tetap dilakukan di halaman Istana Buckingham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com