Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tunawisma Mati Kedinginan di Belakang Apartemen Mahal

Kompas.com - 23/07/2013, 07:51 WIB
Harry Bhaskara

Penulis

SYDNEY, KOMPAS.com — Seorang tunawisma tewas kedinginan di sebuah garasi kosong di kawasan Woollahra, di sisi timur Sydney, Australia, tak jauh dari kawasan perumahan mewah.

Surat kabar The Telegraph melaporkan pada Selasa (23/7/2013), petugas pemadam kebakaran ditelepon oleh seorang warga sekitar pukul 03.30 waktu setempat karena melihat api dari garasi kosong sebuah rumah yang sedang direnovasi. Ketika petugas datang ke rumah itu, yang mereka temukan adalah tunawisma yang tewas kedinginan.

Garasi itu berlokasi di Jalan Dawson Lane, di belakang sebuah apartemen seharga 1,5 juta dollar Australia atau lebih kurang Rp 15 miliar. Jan Lewis, seorang penghuni, mengatakan bahwa pemerintah perlu lebih memperhatikan para tunawisma yang berada di sekitar kawasan yang penghuninya berpenghasilan sekitar Rp 30 juta per bulan.

Tingkat pengangguran di wilayah tersebut tercatat 3,8 persen. "Saya kira pemerintah perlu menyediakan rumah bagi para tunawisma. Tampaknya tak ada lagi fasilitas perumahan bagi mereka, dan pemerintah membiarkan mereka berkeliaran. Saya merasa kasihan terhadap orang tua tersebut," tutur Lewis merujuk pada tunawisma yang tewas.  

Di dekat jenazah yang tak teridentifikasi, karena tas milik tunawisma itu ikut terbakar, terdapat sebuah lilin. "Tampaknya ia berlindung dari hawa dingin di garasi ini," tutur Detektif Superintendent Michael Fitzgerald dari Kepolisian Rose Bay. Tunawisma itu diperkirakan berumur 45-55 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com