Kompas.com - 22/07/2013, 16:23 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Badan Lingkungan Hidup Singapura (SNEA) mengumumkan kalau asap dari Indonesia bakal bertandang tak lama lagi. Lembaga itu mengatakan titik-titik api di Sumatera kembali membara. Data ini, tulis AP pada Senin (22/7/2013), diperoleh SNEA dari info satelit. "Sampai dengan Sabtu (20/7/2013), ada 159 titik api," kata pernyataan lembaga itu.

SNEA memaparkan, dari 159 titik api, 63 di antaranya ada di Provinsi Riau. Sementara jarak Singapura dengan Provinsi Riau sekitar 280 kilometer.

"Sampai dua hari ke depan, cuaca kemarau melanda Sumatera. Bakal ada perubahan arah angin dari Barat sehingga asap akan menuju Singapura," kata pernyataan SNEA.

Masih menurut SNEA, kini angin bertiup dari arah Tenggara dan Selatan. Alhasil, asap dari Indonesia itu menyambangi sebagian wilayah Malaysia saat ini.

Kabut asap di Singapura menjadi pemberitaan media-media beberapa waktu silam. Pasalnya, gangguan kabut asap tersebut menjadi ancaman serius bagi industri pariwisata yang menjadi tulang punggung Negeri Singa itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.