Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, "Tamu" Asap Bertandang ke Singapura

Kompas.com - 22/07/2013, 16:23 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Badan Lingkungan Hidup Singapura (SNEA) mengumumkan kalau asap dari Indonesia bakal bertandang tak lama lagi. Lembaga itu mengatakan titik-titik api di Sumatera kembali membara. Data ini, tulis AP pada Senin (22/7/2013), diperoleh SNEA dari info satelit. "Sampai dengan Sabtu (20/7/2013), ada 159 titik api," kata pernyataan lembaga itu.

SNEA memaparkan, dari 159 titik api, 63 di antaranya ada di Provinsi Riau. Sementara jarak Singapura dengan Provinsi Riau sekitar 280 kilometer.

"Sampai dua hari ke depan, cuaca kemarau melanda Sumatera. Bakal ada perubahan arah angin dari Barat sehingga asap akan menuju Singapura," kata pernyataan SNEA.

Masih menurut SNEA, kini angin bertiup dari arah Tenggara dan Selatan. Alhasil, asap dari Indonesia itu menyambangi sebagian wilayah Malaysia saat ini.

Kabut asap di Singapura menjadi pemberitaan media-media beberapa waktu silam. Pasalnya, gangguan kabut asap tersebut menjadi ancaman serius bagi industri pariwisata yang menjadi tulang punggung Negeri Singa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com