Kompas.com - 21/07/2013, 05:19 WIB
EditorErvan Hardoko
BAGHDAD, KOMPAS.com - Serangkaian serangan bom terjadi di ibu kota Irak, Baghdad, Sabtu (20/7/2013), menewaskan setidaknya 65 orang dan melukai 190 orang lainnya.

Serangan bom itu terjadi di kawasan yang banyak dihuni warga Syiah seperti di Karrada, Baiyaa, Shurta, Tobchi, dan Zafaraniyah.

Setidaknya 12 bom mobil dan sebuah bom pinggir di sejumlah sudut Baghdad. Satu bom lagi meledak di kawasan Madain, sebelah selatan Baghdad.

Serangan bom ini terjadi di saat warga Baghdad tengah berbelanja di toko-toko atai bersantai di sejumlah kafe usai berbuka puasa.

Dalam salah satu serangan paling mematikan, dua bom mobil menewaskan 12 orang di Karrada, sementara dua bom mobil lainnya menghantam Zafraniyah. Kedua daerah ini terletak di Baghdad tengah.

Serangan hari Sabtu ini hanya berselang sehari setelah sebuah bom meledak di sebuah masjid Sunni di sebelah utara Baghdad dan menewaskan 20 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Sky News,


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.