Kompas.com - 20/07/2013, 19:43 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Sudan mengajukan protes ke Uni Afrika (UA) lantaran campur tangan Uganda mendukung pemberontak penentang Khartoum. Protes ini menjadi warta Koran Almeghar Alsyasipada Sabtu (20/7/2013).


Menurut media itu, Menteri Luar Negeri Sudan Rahamtalla Mohamed Osma mengatakan kalau Sudan menanti jawaban UA atas protes itu. "Kami menanti respon UA,"kata Osma menekankan.

Catatan Sudan menunjukkan Uganda menyediakan basis-basis dukungan bagi gerakan pemberontak Sudan. "Kami melihat Uganda ada di belakang para pemberontak,"kata Rahamtalla Mohamed Osma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.