Kompas.com - 18/07/2013, 22:03 WIB
EditorErvan Hardoko

DUBAI, KOMPAS.com — Kepolisian Dubai, Kamis (18/7/2013), menangkap seorang pria keturunan Asia setelah merekam video pertengkaran di jalan raya.

Video itu merekam seorang warga Uni Emirat Arab (UEA) yang mengenakan pakaian tradisional menyerang seorang pengemudi truk asal India.

Pria itu—yang kebangsaannya tidak disebutkan—ditangkap karena dianggap mencemarkan nama UEA setelah videonya diunggah ke internet, tetapi mengundang kritik di dalam maupun luar negeri.

”Tidak seorang pun memiliki hak untuk mengambil gambar seseorang dan menerbitkannya tanpa izin yang bersangkutan,” tutur kepala kepolisian Dubai, Jhamis al-Mazeina, seperti dikutip harian Emiratalyoum.

Ia menambahkan, penangkapan itu dilakukan setelah ada pengaduan dari keluarga pria UEA.

Pria itu juga ditangkap walau korban tidak melaporkan kasus pemukulan kepada pihak berwenang.

Dia terlihat menggunakan agal—sabuk untuk topi tradisionalnya—untuk menyerang pengemudi  mobil barang asal India tersebut menyusul sebuah kecelakaan kecil.

Sebagian besar orang di UEA mengecam tindakannya itu memalukan, apalagi karena berlangsung pada bulan Ramadhan.

UEA merupakan salah satu negara tujuan pekerja asing dan sebagian besar berasal dari kawasan Asia Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.