Kompas.com - 18/07/2013, 17:05 WIB
EditorErvan Hardoko

KAIRO, KOMPAS.com — Kelompok militan membunuh tiga polisi Mesir dalam sejumlah serangan terpisah di Sinai utara, Rabu (17/7/2013) malam.

Sumber aparat keamanan Mesir, Kamis (18/7/2013), mengatakan, tiga orang bersenjata menyerang sebuah kantor polisi di kota Sheikh Zuweid.

Serangan berbuntut baku tembak itu melukai setidaknya tiga orang polisi, sebelum akhirnya ketiga orang bersenjata itu kabur.

Salah seorang polisi yang terluka yaitu Mohamed Said Metwali (34). Ia meninggal dunia di rumah sakit El-Arish tak lama setelah dirawat. Demikian kantor berita MENA mengabarkan.

Dalam serangan lain, seorang polisi tewas ditembak di depan rumahnya di kota utama Sinai utara, El-Arish.

Sementara pada Rabu malam, kelompok militan menembaki kantor polisi di El-Arish, menewaskan seorang polisi yang berjaga di luar kantornya.

Serangan terhadap polisi ini semakin memanaskan suasana di Sinai yang semakin tak terkendali sejak penggulingan Muhammad Mursi awal Juli lalu.

Untuk mengatasi masalah ini, militer Mesir menambah dua batalion pasukannya di kawasan yang pernah diduduki Israel itu.

Sebelumnya Israel telah memberikan lampu hijau bagi Mesir untuk menambah personel pasukannya. Persetujuan Israel ini penting sebab berdasarkan perjanjian  damai 1979, kedua negara itu harus meminta izin tetangganya saat akan meningkatkan jumlah personel pasukannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.