Kompas.com - 18/07/2013, 16:10 WIB
EditorErvan Hardoko
KABUL, KOMPAS.com — Delapan orang warga sipil Afganistan, yang bekerja di sebuah pangkalan militer AS di sebelah selatan Kabul, tewas ditembak Taliban, Kamis (18/7/2013).

"Delapan pekerja Afganistan yang bekerja di Kamp Shank dibunuh Taliban pagi ini," kata Wakil Kepala Polisi Provinsi Logar, Rais Khan Sadeq.

"Mobil mereka dicegat lalu mereka dipaksa keluar. Mereka kemudian dibawa sekitar 200 meter dari jalan raya ke desa terdekat dan ditembak satu per satu di kepala," lanjut Sadeq.

Sadeq menambahkan, jenazah kedelapan orang itu kemudian ditemukan dengan kondisi mata masih ditutup.

Seorang pejabat Pemerintah Provinsi Logar membenarkan insiden pembunuhan tersebut.

"Mereka orang miskin dan hanya pekerja biasa. Semuanya warga sipil," kata Din Mohammad Darvish, seorang pejabat lokal.

Pemerintah Afganistan menuding Taliban berada di belakang pembunuhan delapan orang itu. Namun, sejauh ini belum ada satu kelompok pun yang menyatakan bertanggung jawab.

Kawasan Logar adalah salah satu basis terkuat pemberontak Taliban yang selama 12 tahun terakhir memerangi Pemerintah Kabul yang didukung Barat, setelah digulingkan pada 2001.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.