Kompas.com - 18/07/2013, 15:08 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Nelson Mandela sudah bisa menonton televisi sembari menggunakan headphone. Adalah anak Mandela, Zindzi Mandela, yang menceritakan apa yang dilihatnya saat membesuk sang ayah pada Selasa (16/7/2013). "Kemajuan perkembangan kesehatannya dramatis," katanya saat Sky TV mewawancarainya pada Kamis (18/7/2013).

Mandela, mantan Presiden Afrika Selatan, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-95 hari ini. Ia masih merayakan hari bahagianya itu di Rumah Sakit Jantung Mediclinic di Pretoria. "Boleh jadi, Mandela akan pulang dari rumah sakit lebih cepat," kata Zindzi.

Lebih lanjut, Zindzi mengatakan kalau ayahnya itu tersenyum kepadanya. "Ayah mengangkat tangannya. Ia juga menjawab dengan pandangan matanya," tutur Zindzi.

"Ayah sudah mendapatkan kembali energi dan kekuatannya," lanjut Zindzi bersemangat.

Nelson Mandela masuk dalam perawatan di rumah sakit sejak 8 Juni 2013. Ia terkena infeksi paru-paru. Perawatan di rumah sakit ini adalah kali keempat sejak Desember setahun silam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.