Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Warga Austria 'Hobi" Curi Tengkorak Manusia

Kompas.com - 18/07/2013, 09:04 WIB
VIENNA, KOMPAS.COM - Seorang pria warga Austria memiliki ”hobi” yang menyeramkan. Dia senang mencuri tengkorak dan tulang belulang manusia dari pemakaman di dekat rumahnya, kemudian memajang tulang-tulang itu di rumahya.

Aksinya ketahuan polisi saat pria berusia 47 tahun itu berusaha menjual tiga tengkorak dan dua tulang paha manusia di sebuah pasar loak. Polisi pun menangkap pria yang masih dirahasiakan namanya itu, dan menemukan sedikitnya 56 tengkorak dan 55 tulang lainnya di ”museum” pribadi-nya di rumahnya di Provinsi Burgenland, Austria timur.

Kepolisian setempat menyatakan, pria itu sekarang ditahan dengan tuduhan telah mengganggu kedamaian orang-orang yang telah meninggal dunia.

Sementara tulang belulang itu telah dikembalikan ke pemakaman gereja setempat. Menurut seorang juru bicara polisi, dia baru menemukan kasus seperti ini sepanjang 37 tahun kariernya di kepolisian. Polisi juga masih belum tahu alasan pria itu mengoleksi tulang manusia, dan mengapa ia berusaha menjual sebagian koleksinya itu di pasar loak. Mungkin dia pikir semua benda yang sudah tak terpakai bisa dilego di pasar loak. Ampun, deh..!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com