Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Berencana Gugat Sebuah Salon di Dubai

Kompas.com - 16/07/2013, 19:07 WIB

DUBAI, KOMPAS.com — Facebook dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk melayangkan gugatan hukum terhadap sebuah salon di Dubai, Uni Emirat Arab.

Apa masalahnya? Ternyata salon tersebut bernama Facelook dengan bentuk huruf dan warna biru khas situs jejaring sosial itu.

Saat ini Facebook yang berbasis di California, AS, sedang mempelajari apakah pemilik salon khusus pria itu sudah melanggar hak cipta intelektual Facebook.

Namun, pemilik salon Facelook yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan dia sama sekali tidak menjiplak Facebook dan menyatakan semua ini hanya kebetulan semata.

Dia bahkan menyatakan sudah mendaftarkan nama salonnya itu di bawah undang-undang tenaga kerja Uni Emirat Arab.

"Kami memulai dengan nama Facelook. Namun kemudian ternyata nama itu sangat mirip dengan Facebook," kata pemilik Facelook.

"Bagi mata kebanyakan orang segalanya memang mirip dengan Facebook. Namun, bentuk huruf dan warnanya berbeda," lanjut dia.

Sementara itu, juru bicara Facebook untuk kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara mengatakan pihaknya selama ini sangat berhati-hati menjadi merek dagang situs ini.

"Kami akan mempelajari lebih teliti kasus ini," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com