Kompas.com - 16/07/2013, 17:37 WIB
EditorErvan Hardoko


HANOI, KOMPAS.com
 — McDonald's dikabarkan segera membuka restoran burger pertama di Vietnam setelah dicapai kesepakatan bisnis waralaba dengan menantu perdana menteri negara itu.

Langkah restoran cepat saji McDonald's bisa dikatakan terlambat karena Starbucks, Subway, dan Pizza Hut telah dulu masuk.

Perusahaan waralaba ini mengatakan akan membuka gerai pertama McDonald's di kota Ho Chi Minh, markas Pemerintahan Vietnam yang didukung Amerika sebelum jatuh ke pasukan komunis 38 tahun lalu.

McDonald's mengatakan telah memilih Henry Nguyen —menantu perdana menteri Vietnam— sebagai mitra utama dalam bisnis waralaba ini setelah melakukan proses seleksi panjang.

Nguyen mengatakan, seperti dikutip media lokal, bahwa McDonald's adalah salah satu tempat kerja pertamanya saat tinggal di Amerika Serikat.

"Saya bermimpi satu hari nanti akan membuka restoran McDonald's di negara asal saya, sejak saya kembali ke Vietnam sepuluh tahun lalu," kata Nguyen.

"Saya melakukan kontak dengan McDonald's selama bertahun-tahun untuk memberi tahu tentang peluang di negara kami."

McDonald's beroperasi di lebih dari 100 negara di seluruh dunia, termasuk di 38 negara Asia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.