Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McDonald's Segera Buka Gerai di Vietnam

Kompas.com - 16/07/2013, 17:37 WIB


HANOI, KOMPAS.com
 — McDonald's dikabarkan segera membuka restoran burger pertama di Vietnam setelah dicapai kesepakatan bisnis waralaba dengan menantu perdana menteri negara itu.

Langkah restoran cepat saji McDonald's bisa dikatakan terlambat karena Starbucks, Subway, dan Pizza Hut telah dulu masuk.

Perusahaan waralaba ini mengatakan akan membuka gerai pertama McDonald's di kota Ho Chi Minh, markas Pemerintahan Vietnam yang didukung Amerika sebelum jatuh ke pasukan komunis 38 tahun lalu.

McDonald's mengatakan telah memilih Henry Nguyen —menantu perdana menteri Vietnam— sebagai mitra utama dalam bisnis waralaba ini setelah melakukan proses seleksi panjang.

Nguyen mengatakan, seperti dikutip media lokal, bahwa McDonald's adalah salah satu tempat kerja pertamanya saat tinggal di Amerika Serikat.

"Saya bermimpi satu hari nanti akan membuka restoran McDonald's di negara asal saya, sejak saya kembali ke Vietnam sepuluh tahun lalu," kata Nguyen.

"Saya melakukan kontak dengan McDonald's selama bertahun-tahun untuk memberi tahu tentang peluang di negara kami."

McDonald's beroperasi di lebih dari 100 negara di seluruh dunia, termasuk di 38 negara Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com