Kompas.com - 16/07/2013, 16:44 WIB
EditorErvan Hardoko
MOSKWA, KOMPAS.com — Presiden Rusia Vladimir Putin menyelam ke dasar laut dengan menggunakan sebuah kapal selam untuk melihat sisa-sisa kapal tenggelam dalam aksi petualangan terbarunya.

Putin, yang kini tengah memerintah untuk masa jabatan ketiganya di Kremlin, kerap melakukan aksi pencitraan dirinya sebagai seorang pria sejati.

Dalam aksi terbarunya ini, dia menggunakan kapal selam mini untuk menyelam ke kedalaman 60 meter di Teluk Finlandia. Di dalam laut itu, Putin melihat sisa-sisa kapal angkatan Laut Oleg, yang tenggelam pada 1869.

Dengan mengenakan jaket hitam dan celana jeans biru, Putin terlihat nyaman saat duduk di dalam kokpit kapsul selam itu.

Setelah setengah jam menyelam, kapal selam itu muncul lagi ke permukaan laut dan Putin terlihat tersenyum lebar. Dia memuji kinerja Masyarakat Geografi Rusia yang melakukan misi penyelidikan kapal-kapal yang tenggelam ini.

Di masa lalu, Putin juga pernah menyelam di Danau Baikal, memadamkan kebakaran hutan, dan ikut dalam lomba balap truk.

Namun, pada 2011, Putin terpaksa mengakui petualangannya menemukan sisa-sisa keramik di dasar laut sudah diatur sebelumnya.

Putin juga diduga menggunakan harimau kebun binatang dalam aksinya menjinakkan hewan buas itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Sky News
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.