Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potong Jari Tersangka Pencuri, Empat Pendukung Mursi Ditahan

Kompas.com - 16/07/2013, 16:14 WIB


KAIRO, KOMPAS.com — Kepolisian Mesir menahan empat orang yang diduga memotong jari seorang warga sipil yang mencoba mencuri barang bawaan para pengunjuk rasa di lapangan Rabea al-Adawiya, Kairo. Demikian dilaporkan Al Arabiya, Selasa (16/7/2013).

Lapangan Rabel al-Adawiya adalah lokasi para pendukung Presiden terguling Muhammad Mursi melakukan aksi menuntut dikembalikannya jabatan tokoh Ikhwanul Muslimin itu.

Menurut harian Egypt Independent, polisi dikabarkan melihat sebuah mobil diparkir di salah satu sudut jalan lingkar Kairo pada Senin (15/7/2013) pagi.

Di sekitar mobil itu, empat orang berdiri, sementara seorang pria dalam kondisi terborgol, luka parah setelah ibu jarinya dipoyong. Demikian kantor berita MENA.

Pria yang terluka itu mengatakan kepada polisi, keempat pria itu berencana meninggalkannya di kawasan terpencil itu sebagai hukuman akibat upayanya mencuri barang-barang milik pengunjuk rasa.

Insiden ini muncul di tengah meningkatnya ketegangan antara aparat keamanan Mesir dan pendukung Muhammad Mursi.

Saat ini, pendukung Mursi masih memadati lapangan Rabaa al-Adawiya dalam upaya mereka menuntut agar posisi Mursi sebagai Presiden terpilih Mesir dikembalikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com