Kompas.com - 13/07/2013, 06:15 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani
PARIS, KOMPAS.com — Presiden Perancis François Hollande langsung mendatangi lokasi kecelakaan kereta di pinggiran kota Paris, Perancis, Jumat (12/7/2013) malam waktu setempat. Meski sebelumnya jumlah korban tewas disebutkan berjumlah tujuh orang, Hollande menyatakan setidaknya enam orang dipastikan tewas dalam kecelakaan ini.

Dalam kunjungannya ke lokasi kecelakaan, hanya beberapa jam setelah kecelakaan terjadi di sebuah stasiun kecil sekitar 20 kilometer di selatan Paris, Hollande menyebutkan setidaknya enam orang tewas dan 22 orang luka berat termasuk satu orang dalam kondisi kritis. Hollande mengatakan tiga pertanyaan mendasar tengah didalami penyidik untuk mengetahui mengapa kecelakaan ini sampai terjadi.

Sementara itu, korban luka ringan dari kecelakaan ini lebih dari seratus orang. Kantor Prefek Essone menyebutkan 180 orang terluka. Sebuah kereta antarkota tergelincir di stasiun Brétigny-sur-Orge di Essonne, Jumat petang waktu setempat atau Jumat jelang tengah malam waktu Indonesia.

Kereta yang sedang dalam perjalanan dari Paris ke Limoges ini tidak dijadwalkan berhenti di stasiun tersebut. Di atas kereta terdapat 385 penumpang, saat empat dari tujuh gerbongnya tergelincir dan menabrak peron stasiun yang disesaki orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.