Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Perancis Langsung Datangi Lokasi Kecelakaan Kereta di Pinggiran Paris

Kompas.com - 13/07/2013, 06:15 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

PARIS, KOMPAS.com — Presiden Perancis François Hollande langsung mendatangi lokasi kecelakaan kereta di pinggiran kota Paris, Perancis, Jumat (12/7/2013) malam waktu setempat. Meski sebelumnya jumlah korban tewas disebutkan berjumlah tujuh orang, Hollande menyatakan setidaknya enam orang dipastikan tewas dalam kecelakaan ini.

Dalam kunjungannya ke lokasi kecelakaan, hanya beberapa jam setelah kecelakaan terjadi di sebuah stasiun kecil sekitar 20 kilometer di selatan Paris, Hollande menyebutkan setidaknya enam orang tewas dan 22 orang luka berat termasuk satu orang dalam kondisi kritis. Hollande mengatakan tiga pertanyaan mendasar tengah didalami penyidik untuk mengetahui mengapa kecelakaan ini sampai terjadi.

Sementara itu, korban luka ringan dari kecelakaan ini lebih dari seratus orang. Kantor Prefek Essone menyebutkan 180 orang terluka. Sebuah kereta antarkota tergelincir di stasiun Brétigny-sur-Orge di Essonne, Jumat petang waktu setempat atau Jumat jelang tengah malam waktu Indonesia.

Kereta yang sedang dalam perjalanan dari Paris ke Limoges ini tidak dijadwalkan berhenti di stasiun tersebut. Di atas kereta terdapat 385 penumpang, saat empat dari tujuh gerbongnya tergelincir dan menabrak peron stasiun yang disesaki orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com