Kompas.com - 12/07/2013, 16:58 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Sebuah helikopter pengangkut NATO mendarat darurat di Utara Afganistan. Menurut warta AP pada Jumat (12/7/2013), ada klaim dari pihak Taliban yang menembak pesawat jenis Chinook di Provinsi Baghlan sepanjang malam. "Kami menembak pesawat itu," kata Juru Bicara Taliban Zabiullah Mujahid.

Sementara itu, pihak NATO melalui Juru Bicara Kapten Luca Carniel mengatakan kalau ada sebuah helikopternya yang melakukan pendaratan darurat. "Tetapi, di lokasi kejadian tidak ada kegiatan kelompok perlawanan," katanya di Kabul.

NATO, menurut Carniel, juga mengatakan tak ada korban luka dalam insiden tersebut. "Kami sedang melakukan investigasi penyebab pendaratan darurat itu," katanya.

Menurut Kepala Kepolisian Provinsi Baghlan Assdullah Shirzad, helikopter NATO itu memang melakukan pendaratan darurat. "Tetapi, pesawat itu kemudian terbang kembali," demikian Assdullah Shirzad.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.