Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gambar Kaus Terlalu "Seksi", Pemuda Dilarang Naik Bus

Kompas.com - 11/07/2013, 19:13 WIB
DARWIN, KOMPAS.com — Bagaimana jika Anda dilarang naik ke dalam sebuah bus hanya karena kaus yang Anda kenakan dianggap terlalu seksi?

Kejadian ini menimpa Daniel Wills (22), seorang pemuda asal New South Wales, Australia. Awal pekan ini, Willis tak bisa naik sebuah bus di kota Darwin hanya karena sang sopir menganggap kaus yang dikenakannya terlalu "seronok".

Saat itu, Willis mengenakan kaus singlet dengan gambar salah seorang model pakaian dalam Victoria Secret di bagian depan kausnya.

"Saya dan kekasih saya naik ke dalam bus. Namun, kemudian pengemudinya berkata 'Kamu tak bisa naik dengan kaus itu. Apa kamu tidak punya kaus lain untuk dikenakan?'" kata Willis menirukan pengemudi bus.

"Saya katakan kepada pengemudi bahwa dia melakukan diskriminasi. Namun, dia hanya berkata penumpang lain bisa tersinggung dengan gambar di kaus saya," tambah Willis.

Tak mau berdebat, Willis dan kekasihnya memilih turun dari bus. Namun, saat meminta uang yang sudah dibayarkan kembali, pengemudi tidak memberikannya.

"Dia berkata tidak ada kebijakan pengembalian ongkos," ujar Willis.

Wills mengaku tidak memahami mengapa pengemudi bus itu melarangnya naik. Sebab, menurut dia, kaus yang bergambar terlalu "seksi" itu banyak dikenakan orang dan dia membelinya dari sebuah toko selancar di New South Wales.

"Model Victoria Secret ada di televisi dan di papan reklame di mana-mana," kata Willis.

"Mungkin sopir bus itu masih merasa hidup di masa lalu, padahal saat ini sudah abad ke-21," tambah Willis sambil tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com