Kompas.com - 11/07/2013, 01:17 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani
JOHANNESBURG, KOMPAS.com — Kondisi terakhir Mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela dinyatakan masih tetap kritis, tetapi stabil. Dia juga masih merespons pengobatan yang didapatnya.

Mandela menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pretoria, sejak 8 Juni 2013, karena gangguan paru-paru berulang. “Madiba merespons pengobatan," kata Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma seusai menjenguk Mandela, Rabu (10/7/2013). Madiba adalah panggilan yang jamak dipakai untuk menyebut Mandela, diambil dari nama sukunya.

"Kami meminta publik tetap memberikan dukungan dan menyiraminya dengan cinta, yang akan memberi dia dan keluarganya kekuatan," lanjut Zuma. Kondisi Mandela tidak berubah selama berpekan-pekan. Bahkan sebuah dokumen yang muncul dari perseteruan keluarga Mandela tentang pemakaman anak-anak Mandela, menyebutkan bahwa dokter sudah menyarankan kepada keluarga untuk melepas alat bantu yang dipasang ke Mandela.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Reuters


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.