Kompas.com - 10/07/2013, 19:57 WIB
EditorErvan Hardoko
KAIRO, KOMPAS.com — Kejaksaan Agung Mesir, Rabu (10/7/2013), memerintahkan penangkapan pemimpin tertinggi Ikhwanul Muslimin, Muhammad Badie, dan sejumlah pimpinan organisasi itu karena dianggap memicu kekerasan yang mengakibatkan puluhan orang tewas di luar markas pasukan Garda Republik.

Tokoh Ikhwanul Muslimin lain yang juga akan ditangkap adalah wakil Badie, Mahmoud Ezzat, dan pemimpin partai, Essam El-Erian dan Mohamed El-Beltagi.

Sementara itu, ribuan pendukung Ikhwanul Muslimin menggelar pengajian di sebuah masjid di Kairo dan tetap menyuarakan tuntutan mengembalikan Mursi ke jabatan presiden sebelum digulingkan militer.

Sementara itu, Kementerian Luar Negeri Mesir menyatakan saat ini Mursi berada di tempat yang aman dan tidak ada dakwaan apa pun yang dijatuhkan kepadanya.

"Mursi ada di tempat yang aman demi keselamatannya. Dia diperlakukan dengan penuh hormat," demikian pernyataan Kemenlu Mesir.

Pernyataan ini muncul setelah Ikhwanul Muslimin, yang menyokong Muhammad Mursi, menolak tawaran untuk bergabung dengan pemerintahan sementara Mesir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Sumber Sky News



    Rekomendasi untuk anda
    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.