Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Mobil Meledak di Basis Hezbollah di Beirut

Kompas.com - 09/07/2013, 16:14 WIB
BEIRUT, KOMPAS.com - Sebuah bom mobil , Selasa (9/7/2013), meledak di kawasan selatan kota Beirut, Lebanon yang merupakan basis kelompok Hezbollah dan banyak dihuni warga Syiah. Demikian stasiun televisi Lebanon mengabarkan.

Sejumlah stasiun televisi, termasuk Al-Manar milik Hezbollah, melaporkan sejumlah orang terluka akibat ledakan bom itu. Sementara stasiun televisi swasta LBC menayangkan kepulan asap hitam yang terlihat di distrik Bir al-Abed yang padat penduduk.

"Ledakan di kawasan Bir al-Abed disebabkan sebuah bom mobil di sebuah lapangan parkir di dekat sebuah pusat koperasi Islam," demikian laporan stasiun televisi Al-Manar.

Sejak krisis politik yang berujung perang saudara pecah di Suriah, Lebanon yang menjadi tetangga terdekat Suriah kerap terkena dampak konflik itu.

Belakangan konflik bersenjata kerap terjadi setelah Hezbollah mengirimkan ratusan pejuangnya untuk membantu rezim Presiden Bashar al-Assad memerangi oposisi.

Situasi ini semakin membuat Lebanon terpecah antara kelompok warga yang mendukung dan menentang intervensi Hezbollah di Suriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com