Kompas.com - 08/07/2013, 13:15 WIB
EditorEgidius Patnistik
ABUJA, KOMPAS.com — Sejumlah pria bersenjata menyerbu sebuah sekolah di Nigeria, lalu menewaskan 20 siswa dan seorang guru, Sabtu (6/7/2013), lapor media pemerintah.

Empat siswa lainnya mengalami luka kritis ketika para pria bersenjata itu melepaskan tembakan pada Sabtu pagi, kata Voice of Nigeria (VON).

Sebuah penyelidikan sedang dilakukan untuk menemukan para tersangka. Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Serangan itu terjadi di Negara Bagian Yobe, di Nigeria timur laut, di mana ekstremis Islam dari kelompok teroris Boko Haram secara teratur melakukan serangan.

Juni lalu, suatu serangan terhadap sebuah sekolah di negara bagian yang sama merenggut nyawa tujuh siswa dan dua guru, lapor VON. Boko Haram mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, kata media lokal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNN.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.