Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peselancar Pingsan Kena Tampar Ekor Paus

Kompas.com - 08/07/2013, 08:20 WIB
Pieter P Gero

Penulis


SYDNEY, KOMPAS.com — Seorang peselancar di Sydney, Australia, hari Minggu (7/7/2013) pingsan saat "dipukul" seekor paus yang berenang di dekatnya ketika berada di Bondi Beach.

Raksasa laut ini diduga mengibaskan ekornya dan menghantam si pelancar sampai pingsan. Beruntung kejadian ini tidak berakibat cedera serius.

Harian Sydney Morning Herald sebagaimana dikutip kantor berita AFP melaporkan, Bishan Rajapakse (38), seorang dokter, hanya ingat kali terakhir saat berenang ketika seekor paus mendekatinya.

Paus tadi berenang di antara dia dan seorang peselancar lainnya. "Ketika saya melihatnya, gelap, bayangan hitam, dan begitu besar," ujarnya kepada harian Sydney Morning Herald.

Paus tadi berenang pelan, mengeluarkan semburan napas dan membuat suara kecil. Hari itu beberapa paus memang dilaporkan berenang ke pantai terkenal di Sydney itu.

Namun kemudian, sejumlah paramedis dipanggil karena seseorang dilaporkan ditabrak atau terkena kibasan ekor paus. "Dia langsung pingsan," ujar seorang paramedis.

Namun, pukulan paus atas Rajapakse ini hanya membuatnya pingsan dan tidak menimbulkan luka serius. Pria ini dilaporkan "beruntung" karena hanya pingsan, tidak sampai diseret ke laut dalam.

Saksi mata melihat, paus yang menghantam pria keturunan Sri Lanka ini berukuran seperti bus. Panjangnya lebih dari 12 meter. Berat paus tadi sekitar 80 ton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com