Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susu Unta Dubai Mulai Rambah Eropa

Kompas.com - 07/07/2013, 05:53 WIB
DUBAI, KOMPAS.com — Industri Susu dan Produk Susu Emirat (EIMCP), produsen susu unta merek Camelicious, untuk pertama kalinya akan memasarkan produksi susu unta di beberapa negara Uni Eropa.

Setelah terdaftar pada Direktorat Jenderal Kesehatan dan Perlindungan Konsumen Komisi Eropa (SANCO), EICMP menjadi perusahaan Timur Tengah pertama yang mengekspor susu unta ke Uni Eropa.

Pengiriman pertama susu unta bubuk, susu unta segar, dan produk susu unta lainnya akan tiba di Eropa pada pekan ini.

"Kami sangat bangga menjadi perusahaan Uni Emirat Arab pertama yang mengirimkan susu unta ke Eropa. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang membuat Camelicious menjadi salah satu merek ternama dunia," kata Wakil Manajer Umum dan Pengembangan Bisnis EICMP Mutasher Al Badry.

"Kami sudah tak sabar ingin melihat produk kami dijual di pasar Eropa. Ini merupakan langkah maju bagi perusahaan kami dan industri susu unta di Uni Emirat Arab," tambah Mutasher.

Pada Maret tahun ini, setelah upaya panjang selama lima tahun untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan Komisi Eropa, Dubai akhirnya mendapatkan izin untuk mengekspor susu unta dan produk turunannya ke negara-negara Uni Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gulf News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com