Kompas.com - 07/07/2013, 05:53 WIB
EditorErvan Hardoko
DUBAI, KOMPAS.com — Industri Susu dan Produk Susu Emirat (EIMCP), produsen susu unta merek Camelicious, untuk pertama kalinya akan memasarkan produksi susu unta di beberapa negara Uni Eropa.

Setelah terdaftar pada Direktorat Jenderal Kesehatan dan Perlindungan Konsumen Komisi Eropa (SANCO), EICMP menjadi perusahaan Timur Tengah pertama yang mengekspor susu unta ke Uni Eropa.

Pengiriman pertama susu unta bubuk, susu unta segar, dan produk susu unta lainnya akan tiba di Eropa pada pekan ini.

"Kami sangat bangga menjadi perusahaan Uni Emirat Arab pertama yang mengirimkan susu unta ke Eropa. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang membuat Camelicious menjadi salah satu merek ternama dunia," kata Wakil Manajer Umum dan Pengembangan Bisnis EICMP Mutasher Al Badry.

"Kami sudah tak sabar ingin melihat produk kami dijual di pasar Eropa. Ini merupakan langkah maju bagi perusahaan kami dan industri susu unta di Uni Emirat Arab," tambah Mutasher.

Pada Maret tahun ini, setelah upaya panjang selama lima tahun untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan Komisi Eropa, Dubai akhirnya mendapatkan izin untuk mengekspor susu unta dan produk turunannya ke negara-negara Uni Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gulf News
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.