Kompas.com - 05/07/2013, 09:06 WIB
EditorEgidius Patnistik
KAIRO, KOMPAS.COM — Gerilyawan Islamis melancarkan serangkaian serangan terhadap pasukan keamanan Mesir di Semenanjung Sinai yang bergolak, Jumat (5/7/2013) pagi, kata sumber-sumber keamanan dan televisi negara itu.

Serangan itu terjadi dua hari setelah tentara menggulingkan Presiden Muhammad Mursi yang berasal dari kalangan Islamis.

Para petugas medis mengatakan, seorang tentara tewas dan dua lainnya cedera dalam serangan roket dan senapan mesin terkoordinasi yang ditujukan pada pos pemeriksaan militer dan pos polisi di wilayah tersebut. 

Kantor berita Reuters mengatakan, para penyerang menembakkan sejumlah granat dengan pelontar roket terhadap pos militer yang menjaga Bandara El Arish, di dekat perbatasan dengan Jalur Gaza dan Israel. Itu merupakan serangan terbaru dalam serangkaian insiden keamanan di wilayah tanpa hukum itu, kata sumber tersebut. Secara terpisah, sebuah pos polisi di Rafah di perbatasan dengan Gaza juga diserang dengan roket.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.