Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok Massa Pro dan Anti-Mursi, 14 Orang Tewas

Kompas.com - 04/07/2013, 08:26 WIB

ALEXANDRIA, KOMPAS.com
 — Setidaknya 14 orang tewas ketika massa pro dan anti-Muhammad Mursi bentrok pascakudeta oleh militer, Rabu (3/7/2013).

Delapan orang dilaporkan tewas di Marsa Matrouh. Seorang pejabat keamanan, Al-Anani Hamouda, mengatakan, dua di antara yang tewas adalah personel keamanan.

Di Alexandria, tiga orang terbunuh dan setidaknya 50 orang terluka, kantor berita MENA melaporkan. Menurut saksi mata, baku tembak pecah dan batu serta bata beterbangan selama bentrokan antara para pendukung dan penentang Mursi, presiden terguling Mesir.

"Kami berusaha mengatasi situasi ini. Kami meminta tambahan personel keamanan," kata Sherif Abdelhamid, seorang perwira polisi.

Tiga orang juga tewas dalam bentrokan di kota Minya, dua di antaranya polisi, kata MENA. Kantor berita itu menyebut 14 orang lainnya terluka.

Sementara itu, puluhan orang lainnya terluka di Fayoum, ketika sejumlah orang tak dikenal menyerbu kantor Partai Kebebasan dan Keadilan, sayap politik Ikhwanul Muslimin. Para penyerang menjarah kantor itu dan membakarnya.

Seperti diberitakan, militer Mesir menggulingkan presiden pertama negara itu yang dipilih secara demokratis, Muhammad Mursi, Rabu (3/7/2013) malam. Ketua Mahkamah Agung Mesir ditunjuk sebagai pemimpin sementara.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Sumber Reuters
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com