Kompas.com - 04/07/2013, 08:26 WIB
EditorKistyarini

ALEXANDRIA, KOMPAS.com
 — Setidaknya 14 orang tewas ketika massa pro dan anti-Muhammad Mursi bentrok pascakudeta oleh militer, Rabu (3/7/2013).

Delapan orang dilaporkan tewas di Marsa Matrouh. Seorang pejabat keamanan, Al-Anani Hamouda, mengatakan, dua di antara yang tewas adalah personel keamanan.

Di Alexandria, tiga orang terbunuh dan setidaknya 50 orang terluka, kantor berita MENA melaporkan. Menurut saksi mata, baku tembak pecah dan batu serta bata beterbangan selama bentrokan antara para pendukung dan penentang Mursi, presiden terguling Mesir.

"Kami berusaha mengatasi situasi ini. Kami meminta tambahan personel keamanan," kata Sherif Abdelhamid, seorang perwira polisi.

Tiga orang juga tewas dalam bentrokan di kota Minya, dua di antaranya polisi, kata MENA. Kantor berita itu menyebut 14 orang lainnya terluka.

Sementara itu, puluhan orang lainnya terluka di Fayoum, ketika sejumlah orang tak dikenal menyerbu kantor Partai Kebebasan dan Keadilan, sayap politik Ikhwanul Muslimin. Para penyerang menjarah kantor itu dan membakarnya.

Seperti diberitakan, militer Mesir menggulingkan presiden pertama negara itu yang dipilih secara demokratis, Muhammad Mursi, Rabu (3/7/2013) malam. Ketua Mahkamah Agung Mesir ditunjuk sebagai pemimpin sementara.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
    Sumber Reuters


    Video Pilihan Video Lainnya >

    Rekomendasi untuk anda
    27th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.