Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Protes dengan Kotoran Anjing

Kompas.com - 03/07/2013, 09:08 WIB
DEVON, KOMPAS.COM — Seorang perempuan di Devon, Inggris barat daya, membawa tiga karung berisi kotoran anjing ke kantor dewan kota sebagai aksi protes.

Susie Colley memprotes kebijakan Dewan Kota Torquay yang mencabut lebih dari 100 tempat sampah khusus untuk kotoran anjing demi penghematan anggaran.

Perempuan berusia 67 tahun itu memutuskan untuk tidak hanya menelepon dewan kota atau menulis surat, tapi langsung bertindak dengan mengumpulkan kotoran anjing.

Wartawan BBC, Jon Kay, melaporkan tiga karung kotoran anjing itu dibawa Colley langsung ke kantor ketua dewan kota.

Colley, yang menjabat Ketua Rukun Warga Torquay, mengumpulkan kotoran anjing itu dari kawasan sekitar tempat tinggalnya karena pengurangan tempat sampah, menurutnya, menimbulkan masalah kebersihan.

Dewan kota Torquay mengurangi 160 tempat sampah khusus untuk kotoran anjing dari total sekitar 900 yang disediakan di kawasan itu.

Menurut mereka, sebagian besar tempat sampah yang dicabut itu berada di dekat tempat sampah biasa dan ada stiker yang menyatakan bahwa kotoran anjing juga boleh ditaruh di sana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com