Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/07/2013, 19:58 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Kalau wilayah Khyber Pakhtuhkhwa adalah tempat paling berdarah di Pakistan karena banyaknya serangan bom selama semester 1-2013, Punjab justru mulus dari serangan bom. Sebuah data dari lembaga statistik independen di Pakistan mengemukakan fakta itu dalam rilis teranyarnya sebagaimana warta AP pada Selasa (2/7/2013).

Sementara, dari 163 serangan bom itu, mayoritas pelaku serangan bom menggunakan piranti alat kontrol. Dari jumlah itu, 129 serangan ditujukan ke warga sipil.

Lalu, 22 serangan bom dari total 163 serangan itu membidik petugas keamanan. Sementara, 12 serangan bom menyasar polisi.

Ada 981 orang tewas dalam 163 serangan bom di Pakistan dalam jangka waktu tersebut. Dari serangan tersebut 2.422 orang terluka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com