Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Perancis Ulangi Janjinya soal Lapangan Pekerjaan

Kompas.com - 01/07/2013, 21:32 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Perancis Francois Hollande mengulangi janjinya menciptakan 100.000 lapangan pekerjaan. Menurut warta AFP pada Senin (1/7/2013), pemerintah menjadi pendukung utama penciptaan lapangan pekerjaan itu. "Fokusnya untuk kalangan muda,"kata Hollande di Bretagne, Barat Laut Perancis.

Penciptaan lapangan kerja buat kelompok muda adalah batu penjuru, menurut hemat Hollande. Perancis sendiri juga menyiapkan diri lantaran angka pengangguran sudah berada di 3,2 juta orang. Ini merupakan angka yang mengkhawatirkan.

Angka itu juga mengancam pertambahan jumlah pengangguran hingga angka dobel digit sampai dengan akhir 2013. Makanya, pemerintah Perancis memang mesti menciptakan lompatan baru.

Sampai kini, pemerintah Perancis sudah menciptakan 33.000 lapangan kerja sejak awal tahun. Lalu, rencananya, akan ada 33.000 lowongan kerja baru sampai dengan akhir Juli 2013.

Menurut perhitungan, penciptaan hingga 100.000 lapangan kerja bakal menyerap dana hingga 2,3 miliar euro atau setara dengan 2,00 miliar dollar AS.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com