Kompas.com - 29/06/2013, 17:29 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Sepanjang 20 tahun hubungan China dan Korea Selatan (Korsel), meningkatkan saling percaya antara kedua negara adalah kunci penting. Presiden Korsel Park Guen-hye mengatakan hal itu dalam pidatonya di Universitas Tsinghua Beijing pada kunjungan kenegaraannya selama tiga hari ke China.

Menurut warta Xinhua pada Sabtu (29/6/2013), baik Presiden China Xi Jinping maupun tamunya itu, sepakat kalau hubungan kedua negara harus makin meningkat.

Sementara, Presiden Guen-hye mencatatkan tiga hal penting dalam hubungan tersebut. Pertama, Korsel dan China bisa saling memperkuat dalam Perjanjian Perdagangan Bebas. "Korsel dan China, ke depan, juga harus bekerja sama dalam wilayah penting seperti perubahan iklim dan proteksi lingkungan,"katanya.

Dalam pidato itu, Presiden Guen-hye pun mengingatkan kalau hubungan kebudayaan juga memainkan peranan besar. "Memulai hubungan ini, China dan Korsel bisa menjadi karib yang sejati,"demikian Presiden Korsel Park Guen-hye.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.