Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liputan Sambil Digendong Korban Banjir, Wartawan India Dipecat

Kompas.com - 27/06/2013, 21:18 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com
— Narayan Pargaien, seorang wartawan televisi yang menuai kecaman setelah video aksinya meliput banjir dilakukan sambil "duduk" di atas bahu seorang korban banjir, dipecat dari stasiun televisi tempatnya bekerja.

Stasiun televisi News Express India mengatakan, kelakuan Narayan itu sangat tidak manusiawi dan memutuskan Narayan sudah melakukan kesalahan yang sangat fatal.

"Apa yang dilakukan Narayan bukan hanya tak manusiawi, melainkan juga bertentangan dengan budaya stasiun ini," demikian pernyataan News Express.

"Anda tidak bisa naik di atas tubuh seseorang untuk sebuah liputan berita. Kami sudah memecat dia," tambah News Express.

Video yang menampilkan aksi "ugal-ugalan" Narayan itu sebenarnya tidak ditayangkan oleh News Express. Namun, seseorang kemudian mengunggahnya ke YouTube yang kontan menuai banyak kecaman.

Narayan sebelumnya membela diri dan mengatakan bahwa dia membayar orang itu dan pria itu sendiri yang menawarkan diri untuk menggendongnya menuju kediaman pria itu yang hancur diterjang banjir.

Narayan memang mengakui dirinya melakukan hal tersebut, tetapi dia juga mencoba menyalahkan juru kameranya karena mengambil keseluruhan gambarnya. Padahal, dia meminta direkam dari dada ke atas saja.

Banjir hebat di negara bagian Uttarakhand diyakini menewaskan sedikitnya 1.000 orang dan ribuan orang lainnya kehilangan tempat tinggal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com