Kompas.com - 27/06/2013, 20:04 WIB
|
EditorErvan Hardoko

SINGAPURA, KOMPAS.com — Kisah Malin Kundang yang populer di Indonesia ternyata terjadi di negeri tetangga Singapura.

Kisah anak durhaka ala Negeri Singa ini melibatkan Haidi Abdul Rahim, seorang pria berusia 40 tahun, yang tega menganiaya ayah kandungnya yang berusia 84 tahun, Abdul Rahim Abdullah.

Suatu hari, Haidi kembali ke rumah setelah seharian bekerja. Tanpa ada sebab yang jelas, Haidi mengamuk ketika melihat ayahnya yang sedang beristirahat di sofa.

Haidi beralasan ayahnya yang renta itu memandanginya dengan mata melotot. Tanpa banyak tanya, Haidi menyiksa orang tua itu.

Setelah memaksa ayahnya bangun, Haidi kemudian menampar, menendang, dan memukuli wajah serta sekujur tubuh Abdul Rahim Abdullah.

Akibat siksaan Haidi, Abdul Rahim luka parah dan tulang rusuknya patah sehingga dia harus dirawat selama satu bulan di rumah sakit.

Otak Abdul Rahim juga mengalami pendarahan dan sejumlah tulang rawan lainnya juga patah.

Perbuatan brutal Haidi ini kemudian dilaporkan adik perempuannya ke polisi yang kemudian menangani kasus ini.

Setelah melalui persidangan, pengadilan menjatuhkan hukuman lima tahun penjara ditambah hukum cambuk sebanyak sembilan kali untuk Haidi, si anak durhaka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.