Kompas.com - 27/06/2013, 15:44 WIB
EditorErvan Hardoko

DAMASKUS, KOMPAS.com — Angkatan Darat Suriah yang didukung Hezbollah mengumumkan keberhasilan mereka menguasai kota Tal Kalakh di Provinsi Homs. Demikian dilaporkan Al Arabiya, Rabu (26/6/2013) malam.

Kota Tal Kalakh yang terletak tiga kilometer dari perbatasan dengan Lebanon itu, merupakan kota kedua yang berhasil direbut pasukan rezim Suriah setelah kota Qusayr.

Pada awal Juni, pasukan rezim Suriah berhasil merebut kota strategis Qusayr, yang juga terletak di dekat perbatasan dengan Lebanon, dari tangan pemberontak.

Sementara itu, situs internet pasukan pro-rezim Suriah menyebarkan video yang menampilkan para prajurit Suriah berpatroli di jalanan kota mengendarai kendaraan lapis baja dengan sebagian lainnya berjalan kaki.

"Kelompok-kelompok teroris menyusup dan meneror warga lokal," kata seorang perwira Suriah dalam video yang dikutip Reuters.

"Sebagai respons atas permintaan warga, angkatan darat memasuki kota Tal Kalakh untuk membersihkan kota ini dan memulihkan keamanan," lanjut perwira itu.

Di masa-masa awal perang, seperti halnya kota Qusayr, Tal Kalakh juga digunakan pemberontak sebagai titik penyelundupan senjata dan perekrutan pejuang baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Al Arabiya
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.