Kompas.com - 26/06/2013, 19:43 WIB
EditorErvan Hardoko
BEIRUT, KOMPAS.com - Setidaknya 20 warga Suriah terluka, setelah bus yang mereka tumpangi diserang sekelompok orang di Beirut, Lebanon. Demikian kantor berita Lebanon NNA melaporkan, Rabu (26/6/2013).

"Tiga mobil dengan jendela gelap mencegat sebuah minibus yang membawa 25 warga Suriah di kawasan Jisr al-Wati. Delapan orang menyerang penumpang menggunakan pisau, melukai 20 orang," ujar seorang polisi kepada AFP.

Sementara itu, NNA melaporkan minibus tersebut sedang dalam perjalanan menuju sebuah studio tempat ke-25 warga Suriah itu akan merekam lagu-lagu rakyat.

Aparak keamanan Lebanon kemudian tiba di lokasi kejadian dan penyelidikan atas kasus penyerangan ini masih berlangsung.

Di dalam minibus itu masih terlihat kursi yang berlumuran darah, sementara di dalam bus dan jalanan terlihat sejumlah kaus bertebaran.

Krisis politik Suriah sudah menyebar ke Lebanon. Akibatnya warga Lebanon terbelah. Warga Sunni yang mendukung kelompok oposisi dan kelompok Syiah yang mendukung rezim Damaskus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.