Kompas.com - 26/06/2013, 17:21 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Mantan Perdana Menteri (PM) Australia Kevin Rudd menantang PM Australia Julia Gillard untuk kepemimpinan di Partai Buruh, partai berkuasa di Australia saat ini. Menurut warta AP pada Rabu (26/6/2013), Partai Buruh bakal menghelat pertemuan kaukus dalam waktu dekat.

Sementara itu, anggota Partai Buruh di parlemen bakal melakukan pemungutan suara untuk memutuskan siapa yang bakal memimpin partai itu ke depan. Adapun pemilihan umum federal bakal berlangsung pada 14 September 2013.
Perseteruan antara Gillard dan Rudd sudah terjadi sejak tiga tahun lalu, saat Gillard mendepak Rudd dalam “kudeta internal partai” dengan alasan hasil survei yang buruk.

Ironisnya, dengan alasan yang sama, kali ini Rudd bersiap untuk melancarkan “balas dendamnya” terhadap mantan deputinya itu.

Ini merupakan percobaan yang ketiga kali bagi Rudd untuk merebut kembali kursi perdana menteri.

Sebelumnya, dia dikalahkan Gillard di bulan Februari 2012 dan menolak mencalonkan diri dalam pemilu Maret lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.