Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pihak Siapkan Konferensi Suriah

Kompas.com - 25/06/2013, 19:01 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Delegasi tiga pihak yakni PBB, AS, dan Rusia berkumpul di Palais de Nations di Geneva, Swiss pada Selasa (25/6/2013) siang. Kehadiran mereka untuk mempersiapkan konferensi internasional mengenai Suriah. Konferensi ini mendapat dukungan dari AS dan Rusia, tulis AP.

Hadir pula Perwakilan Khusus Komite PBB-Liga Arab Lakhdar Brahimi. Secara lengkap, mereka yang hadir adalah Deputi Menteri Luar Negeri AS untuk Urusan Politik Wendy Sherman, Deputi Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Bogdanov dan Gennady Gatilov.

Pertemuan kali ini adalah kali kedua untuk tiga pihak tersebut. Namun begitu, Lakhdar Brahimi mengaku tak yakin kalau konferensi itu bisa dihelat bulan depan. "Saya meragukan itu,"katanya.

Pertemuan pertama tiga pihak itu kali pertama diselenggarakan pada 5 Juni 2013. Namun, ketiganya belum berjumpa kata sepakat mengenai tanggal konferensi.

Dalam pertemuan pertama, Brahimi mengemukakan tak mungkin bisa menggelar konferensi pada Juni. Untuk kali ini, ketiga pihak masih menggarap agenda utama, penentuan tanggal konferensi internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com