Kompas.com - 25/06/2013, 19:01 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com - Delegasi tiga pihak yakni PBB, AS, dan Rusia berkumpul di Palais de Nations di Geneva, Swiss pada Selasa (25/6/2013) siang. Kehadiran mereka untuk mempersiapkan konferensi internasional mengenai Suriah. Konferensi ini mendapat dukungan dari AS dan Rusia, tulis AP.

Hadir pula Perwakilan Khusus Komite PBB-Liga Arab Lakhdar Brahimi. Secara lengkap, mereka yang hadir adalah Deputi Menteri Luar Negeri AS untuk Urusan Politik Wendy Sherman, Deputi Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Bogdanov dan Gennady Gatilov.

Pertemuan kali ini adalah kali kedua untuk tiga pihak tersebut. Namun begitu, Lakhdar Brahimi mengaku tak yakin kalau konferensi itu bisa dihelat bulan depan. "Saya meragukan itu,"katanya.

Pertemuan pertama tiga pihak itu kali pertama diselenggarakan pada 5 Juni 2013. Namun, ketiganya belum berjumpa kata sepakat mengenai tanggal konferensi.

Dalam pertemuan pertama, Brahimi mengemukakan tak mungkin bisa menggelar konferensi pada Juni. Untuk kali ini, ketiga pihak masih menggarap agenda utama, penentuan tanggal konferensi internasional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.