Kompas.com - 21/06/2013, 19:26 WIB
|
EditorJosephus Primus
KOMPAS.com — Sampai dengan akhir 2013, jumlah pengungsi Suriah di Turki ada sejuta jiwa. Koran harian Turki mewartakan hal ini pada Jumat (21/6/2013), mengutip pernyataan Perwakilan PBB untuk Pengungsi (UNHCR), untuk Turki Carol Batchelor.

Bahkan, jumlah itu, kata Batchelor, bakal menanjak hingga 3,5 juta jiwa. "Hal ini bisa terjadi kalau krisis Suriah tidak surut," katanya di Ankara.

UNHCR mendesak pihak-pihak terkait untuk memulai kembali proses penyelesaian konflik Suriah. "Solusi politik adalah satu-satunya cara yang memungkinkan," imbuh Batchelor.

Sampai sekarang, menurut data Pemerintah Turki, sekitar setengah juta pengungsi Suriah masih ditempatkan di kamp-kamp pengungsi negeri tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.