Kompas.com - 21/06/2013, 11:21 WIB
EditorEgidius Patnistik
CANBERRA, KOMPAS.COM — Sejumlah tokoh bisnis dan komunitas terkemuka di Canberra berhasil mengumpulkan dana lebih dari 422.000 dollar untuk membantu menangani masalah tunawisma dengan cara tidur di luar di tengah udara dingin malam hari.

Acara tahunan CEO Sleepout memasuki tahun ke-8 dalam mengumpulkan dana untuk layanan tunawisma dari organisasi amal St Vincent de Paul dengan meminta 144 CEO tidur hanya dengan kantong tidur dan tiga lembar kardus di tengah kota Canberra.

Para CEO ini mendapatkan "sumbangan" untuk melakukan tidur di luar ini dari masyarakat umum, dan hasil penggalangan dana tersebut kemudian dialirkan untuk membantu program yang membantu tunawisma di Australia.

Juru bicara St Vincent de Paul, Mark Thompson, mengatakan bahwa kondisi kali ini adalah yang paling berat dalam empat tahun terakhir dengan suhu udara turun hingga lima derajat.

Meskipun Canberra adalah kota yang cukup makmur, Australian Capital Territory (ACT) mempunyai angka tertinggi kedua untuk tunawisma di seluruh Australia dengan 1.785 orang tercatat sebagai tunawisma pada tahun 2011.

Sekretaris Departemen Layanan Masyarakat, Kathryn Campbell, mengumpulkan 27.875 dollar dan mengatakan ia akan melakukannya lagi tahun depan.

"Ini adalah cara terbaik untuk bersyukur dan menyadari betapa beruntungnya saya, dan untuk melakukan sesuatu yang positif demi mengubah situasi menyangkut tunawisma di Canberra," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber ABCNews

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.