Kompas.com - 20/06/2013, 04:58 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

CANBERRA, KOMPAS.com — Perdana Menteri Australia Julia Gillard dijadwalkan datang ke Indonesia pada awal Juli 2013. Kedatangannya adalah untuk membicarakan masalah para pencari suaka yang menggunakan perahu mencoba mencapai Australia.

Dalam kunjungan ini, Gillard juga dijadwalkan akan mendatangi sebuah desa tempat para pencari suaka menaiki perahu untuk menuju Australia. Pengumuman ini disampaikan setelah Gillard menghadapi pertanyaan dari kubu oposisi tentang para pencari suaka itu, seperti dikutip dari news.com.au, Rabu (19/6/2013).

Selama hampir tiga tahun Gillard menjadi Perdana Menteri Australia, lebih dari 38.000 pencari suaka datang ke Australia dengan menumpang 575 perahu. Sementara lebih dari 600 pencari suaka hilang atau tewas dalam perjalanan perahu mereka. 

Menurut rencana, Gillard akan mendarat di Jakarta pada 4 Juli 2013 untuk mengunjungi Jakarta dan Bogor selama dua hari. Gillard akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 5 Juli 2013.

Gillard akan tiba di Jakarta tanggal 4 Juli dan akan berada di Jakarta dan Bogor selama dua hari. Selanjutnya Gillard akan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tanggal 5 Juli.    

Selain membahas masalah manusia perahu, istilah untuk para pencari suaka yang datang menumpang perahu, dalam pertemuan dengan Presiden SBY akan dibahas juga masalah perdagangan kedua negara, perubahan iklim, dan terorisme.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.