Kompas.com - 19/06/2013, 21:00 WIB
|
EditorJosephus Primus

KOMPAS.com — Semburan peluru tajam sudah cukup untuk memutuskan nyawa seorang bocah perempuan berumur sepuluh tahun di perbatasan India dan Pakistan. Insiden kekerasan antara tentara Pakistan dan India itu juga melukai sang ibu.

Warta AFP pada Rabu (19/6/2013) menunjukkan baku tembak itu merebak di Distrik Rawlakot sekitar 65 kilometer dari timur Islamabad. Lokasi itu tak jauh dari wilayah Garis Kontrol yang memisahkan Pakistan dan India. Posisinya ada di teritorial Himalaya. "Tentara India mulai menembak. Kejadian itu yang menewaskan bocah tersebut dan melukai ibunya," kata pihak militer Pakistan.

Petugas dari Pakistan, Sohail Azam, saat dikonfirmasi mengatakan kedua korban adalah warga Pakistan. "Pasukan Pakistan balas menembak," katanya.

Pakistan dan India sepakat melakukan gencatan senjata terkait masalah Kashmir sejak November 2003. Persoalannya, sampai kini, acap terjadi baku tembak sporadis kedua belah pihak.   

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.